Selasa, 18 Maret 2008

Renungan

Udah habir sebulan ku tak lagi belajar menulis, wah rasanya udah seperti setahun, mungkinkah ini yg dinamakan " gandrung ngeblog " , jangan ah, yg terpenting tugas utama bekerja itu yg harus kita dahulukan itu pesan Gus Koko. Oh gimana ya kabar Si Gus Koko ya doa kami semoga lekas sembuh dan bisa ku nikmati tulisan - tulisannya juga ide - idenya yg bagus. Klo menurut aku si itu namanya tua - tua keladi ( makin tua makin menjadi / pandai ).

Memang dalam sebulan ini Eyang lagi bersemedi dan wangsitnya begini :
He
Jauhkanlah hidupmu dengan sikap Adigang Adigung adiguna
Hidup ini hanya sementara, nyawa hanya titipan
Dadio kowe manungsa ojo menungso
Apa sih menungso : Menung - menung kang ongso - ongso yg artinya yaitu orang yg punya sifat serakah, rakus, menang sendiri pokoknya semua sifat yg jeleklah.
Lain halnya manungsa : Manunglaing rosa, orang yg punya sifat derma, santun, welas asih, adil, alim, taat beragama baik semua deh

Memang terus terang sulit watak manusia itu di rubah, tapi bila kita berusaha Eyang yakin lambat laun akan jadi yg terbaik.
Hidup ini bagai ujian, jadi orang kaya itu ujian, orang miskin ya ujian, sedih ujian, senang ya uijan.
Kenapa begitu :
Saat kita diberi kekayaan yg melipah kita itu di uji ole Allah masih ingat gak dengan orang yg lemah terutama dengan yg Pencipta, saat kita jadi orang yg susah kita juga di uji masih kuat gak jadi orang yg susah, masih di beri kesusahan sedikit aja udah pasrah dan kalah lantas jadi orang jahat.

Eyang hanya dapat berpesan semoga yg terbaik bisa dapat di jalankan, sebagai manusia biasa tak luput semua itu masih dalam tuntunanya.

Bertobatlah saat masih di beri kesempatan untuk bertobat.
Tak ada jalan yg terbaik kecuali ke jalan Allah.

1 komentar:

geka mengatakan...

Lho, jenengku mlebu kene toh he he he. Ayo semangat nge-blog harus semakin di giat kan !